Memahami Islam

Saya telah berbicara tentang lima dimensi keberadaan manusia kepada Anda di artikel saya sebelumnya. Manusia mengumpulkan pada dirinya sendiri semua ciri fisik dan kimia dari dunia materi di dimensi pertama, semua ciri fisiologis dunia tumbuh-tumbuhan di dimensi kedua, semua ciri psikologis dunia hewan di dimensi ketiga. Ia juga memperoleh kepribadian humanistik yang berbeda dari makhluk lain, dengan kemampuan berpikir, memutuskan dan memutuskan, dalam dimensi keempat.

Manfaat yang tak terhitung telah diberikan kepada manusia

Tentu saja nikmat yang luar biasa telah diberikan kepada dirinya hingga manusia mencapai tingkat ini. Sekarang, coba pikirkan hanya dimensi fisiologisnya. Ribuan bahan kimia berperan dalam mekanisme ini. Bayangkan hanya satu enzim atau hanya satu hormon yang tidak melakukan fungsinya. Betapa tertekannya hari-hari kehidupan manusia.

Cobalah untuk mengingat manfaat pada dimensi psikologis Anda. Pikirkan perhatian Anda melemah, ingatan Anda hilang, atau Anda kehilangan kesadaran. Bayangkan Anda menderita kekurangan mental. Betapa buruknya kasusmu!

Sekarang, pikirkan bahwa Anda kehilangan manfaat “alasan”. Semua orang memperlakukan Anda seperti kotoran, karena Anda tidak dapat berpikir dan karena Anda tidak dapat memiliki kekuatan untuk memutuskan dan bertanggung jawab. Anda tidak dapat mengatur diri sendiri. Anda tidak dapat mengelola barang dagangan dan properti Anda. Hubungan Anda dengan masyarakat tempat Anda tinggal benar-benar hancur. Anda tidak dapat menandatangani perjanjian dan kontrak. Anda tidak dapat memilih. Bahkan, jika Anda membawa informasi apa pun, tidak ada yang percaya berita ini. Ini adalah seberapa banyak kasus buruk.

Manusia, di sini, dalam empat dimensi pertamanya, telah memperoleh anugerah tak terhingga dari penciptanya, Tuhan Yang Maha Esa (Allah) yang memiliki rahmat dan kasih sayang. Tapi, saya minta maaf untuk mengatakan, mayoritas manusia tidak menyadari manfaat ini.

Jika Anda bersungguh-sungguh mau berangkat umroh, maka Anda sebaiknya bersiap-siap terlebih dulu, termasuk berangkat dengan tenang menggunakan Paket Biaya Umroh 2023. Semoga Sang Khaliq mempermudah niat positif Kalian.

Allah SWT ingin menyempurnakan kemurahan hati ini

Saudaraku tersayang,

Allah SWT (Tuhan), yang merupakan pencipta dan pelindung terbesar manusia, telah melengkapi manusia dengan nikmat yang tak terukur hingga dimensi akal keempat. Dan Dia juga berkeinginan untuk menyempurnakan karunia dan nikmat-Nya kepada manusia dengan membawanya ke puncak kedewasaan untuk menjadikannya jauh lebih berharga dan unggul di dimensi kelima setelah titik ini.

“Allah tidak ingin menyusahkanmu, tetapi ingin membersihkanmu, dan menyempurnakan nikmat-Nya untukmu,…” (Qur’an, Maide, 6)

Tetapi nikmat-nikmat ini, yang akan direalisasikan setelah tahap ini, telah dibuat bergantung pada kemauan orang itu sendiri. Yaitu, untuk ini, seseorang harus meninggalkan kepribadiannya sendiri, kesombongannya sendiri, dan egoismenya sendiri; dan dia harus sepenuhnya tunduk pada kehendak penciptanya dan berserah diri kepadanya. Ketundukan ini disebut, singkatnya, sebagai Islam.

Saya telah mencoba menguraikan manusia di artikel sebelumnya. Pada artikel ini, saya akan mencoba menjelaskan Islam.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai