Mengapa Anda Harus Mencegah Robot Dari Mengindeks landingpage PPC?

Untuk memahami topik ini terlebih dahulu mari kita coba memahami apa sebenarnya landing page itu? Menurut Wikipedia, “Dalam pemasaran online, landingpage, kadang-kadang dikenal sebagai halaman tangkapan prospek, adalah halaman yang muncul ketika calon pelanggan mengklik iklan atau tautan hasil mesin pencari. Halaman tersebut biasanya akan menampilkan konten yang ekstensi logis dari iklan atau tautan, dan yang dioptimalkan untuk menampilkan kata kunci atau frasa tertentu untuk pengindeksan oleh mesin telusur.”

Ketika kita berbicara tentang landingpage, cukup sering dalam konteks iklan berbayar yaitu PPC, iklan banner atau mungkin media berbayar lainnya. Ini tidak berarti bahwa laman yang ditampilkan saat pengguna mengeklik cuplikan hasil di laman hasil mesin telusur bukanlah laman landas. landingpage mencapai jumlah signifikansi yang baik ketika kami merancang kampanye berbayar kami.

Karena kita semua menyadari fakta bahwa pengguna online terlalu cepat untuk mengubah keputusan dan mengambil jalan yang berbeda sama sekali, kita perlu menarik perhatiannya dalam waktu seminimal mungkin. Oleh karena itu, landingpage harus layak dilihat dengan semua atribut yang diperlukan ditempatkan secara strategis di atasnya.

Sangat umum bagi pemasar online untuk membuat landingpage khusus konteks yang meskipun merupakan bagian dari situs web tetapi mungkin tidak ditautkan dari mana pun. Ini terjadi ketika halaman dirancang untuk pemasaran berbayar. Namun, itu mungkin memiliki tautan yang diperlukan yang mengarah ke halaman lain dari situs web. Di sisi lain, situs web utama akan memiliki halaman lain yang mirip dengan landingpage untuk tujuan peringkat organik.

Masalah yang mungkin muncul di sini adalah konten duplikat. Masalahnya sangat kecil sehingga pemasar mungkin tidak menyadarinya tetapi dapat menimbulkan beberapa akibat yang serius.

Pada dasarnya ada dua masalah dalam situasi seperti ini. Pertama, salah satu dari dua jasa landingpage blogger akan difilter karena masalah duplikat konten dan kedua peringkat keseluruhan situs web mungkin terpengaruh. Kedua masalah tersebut cukup serius ketika Anda mencoba yang terbaik untuk menghasilkan prospek dan lebih banyak bisnis dari situs web Anda.

Dalam situasi seperti ini Anda perlu melangkah dengan cerdas. Bila Anda memiliki dua halaman, satu untuk listing organik dan yang lainnya untuk listingan berbayar yang kontennya serupa, disarankan untuk mencegah robot mengindeks salah satunya dan memblokir robot agar tidak mengindeks halaman landing yang ditautkan dari kampanye berbayar adalah jelas keputusan yang tepat.

Alasan di baliknya cukup sederhana. Ketika Anda sudah memiliki konten serupa di situs web Anda yang berperingkat baik di situs web, Anda tidak perlu mengizinkan robot untuk mengindeks halaman lain yang sangat mirip. Selain itu, konten landingpage PPC dikembangkan secara berbeda. Ini dikembangkan untuk menghasilkan prospek atau penjualan dengan cepat dengan mengurangi saluran atau jalur yang harus dilalui pengguna untuk menyelesaikan tujuan. Namun, jika Anda memiliki satu halaman yang digunakan sebagai landingpage untuk kampanye PPC dan daftar organik, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Saya pribadi merekomendasikan menggunakan landingpage yang berbeda untuk kampanye berbayar. landingpage untuk kampanye berbayar perlu sering diubah untuk mengukur efektivitas berbagai iklan dan menyesuaikannya. Selain itu, dengan menambahkan parameter ke URL tautan, pemasar dapat dengan mudah mengukur efektivitas iklan berdasarkan rasio klik-tayang relatif.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai